Buatan selaput dara selaput dara palsu dibuat agar terlihat seperti selaput dara utuh. Uniknya, selaput dara buatan ini dibuat dari bahan yang, ketika mengalami tekanan untuk mengeluarkan cairan berwarna merah yang menyerupai Darah.Produksi selaput dara buatan banyak kontroversi. Di beberapa negara, gagasan keperawanan masih selaput dara yang utuh didefinisikan ketika pertama kali berhubungan seks. Bahkan, menurut ilmu kedokteran, tidak semua wanita memiliki selaput dara, dan tidak semua perdarahan selaput dara saat berhubungan seks untuk pertama kalinya. Selain selaput dara buatan, ada teknik bedah yang bertujuan untuk mengembalikan integritas selaput dara. Teknik bedah ini dikenal sebagai hymenorrhaphy.

Hymenorrhaphy, Operasi Kembali selaput dara Hymenorrhaphy atau disebut juga hymenoplasty kembali operasi untuk membentuk selaput dara yang utuh. Hymenorrhaphy atau juga dikenal sebagai hymenoplasty, jatuh ke dalam kategori operasi plastik alat kelamin wanita kosmetik (vagina), atau operasi ginekologi estetika. Di Amerika Serikat, Eropa Barat, dan Korea Selatan, hymenorrhaphy termasuk operasi ringan tanpa perlu rawat inap biasanya dilakukan di sebuah klinik kecantikan. Di antara bedah kosmetik vagina lainnya, termasuk bedah kosmetik hymenorrhaphy vagina yang paling kontroversial. Apakah Hymenorrhaphy Aman Dilakukan? Dilihat dari sisi medis saja, prosedur instalasi selaput dara buatan atau hymenorrhaphy sendiri tidak memiliki indikasi klinis https://id.wikipedia.org/wiki/Selaput_dara.

Hingga saat ini belum ada penelitian yang valid sebagai dasar penilaian terhadap tingkat keselamatan dan komplikasi untuk tindakan ini. Demikian juga, studi kepuasan jangka panjang bagi wanita yang telah menjalani prosedur ini. Ini mungkin karena prosedur masih ilegal dan dikutuk oleh masyarakat di beberapa negara. Beberapa studi yang tersedia saat ini lebih banyak tindakan membahas hymenorrhaphy dalam hal etika dan norma-norma Berlaku etika.Tidaklah merekomendasikan sesuatu yang masih kurang data dan informasi tentang keamanan dan efektivitas. Pasien yang sebelumnya mungkin telah khawatir tentang masalah penampilan genital atau fungsi seksual dapat menjadi trauma setelah menjalani operasi berisiko tinggi.

Oleh karena itu, pasien harus menerima pendidikan di muka tentang kurangnya data pendukung yang hymenorrhaphy keselamatan dan kemungkinan komplikasi yang dapat terjadi. Komplikasi yang bersangkutan bisa menjadi jaringan parut (scar), rasa sakit pada vagina saat berhubungan seks, infeksi, dan perlekatan jaringan sebagai akibat dari bekas Operasi.Hymenorrhaphy atau hymenoplasty memang bisa menjadi pilihan daripada menggunakan selaput dara buatan. Namun masih ada banyak hal dalam hal medis, psikologis, etika, dan norma-norma yang berlaku terhadap kedua prosedur melakukan ini.

Back to home page